Bupati Takalar tegaskan semua aparat desa harus jadi pelayan masyarakat


RANS.NEWS TAKALAR - Seluruh aparat desa di Takalar diminta untuk serius melayani kebutuhan masyarakat, tidak hanya sibuk mengurus administrasi.  

Ini karena, desa dan aparatnya menjadi ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan yang menyeluruh bagi masyarakat. 

"Saya titip pesan kepada pak camat dan pak desa mendidik aparat untuk melayani, jangan hanya pintar bikin surat atau administrasi.  Insyaallah dengan cara itu, kesejahteraan kita bisa menjadi lebih baik," Kata Bupati Takalar H. Syamsari, usai menyerahkan BLT di Desa Timbuseng, Kecamatan Polongbangkeng Utara. 

Bupati Takalar mencontohkan, jika dalam satu desa terdapat kurang lebih 70 aparat desa termasuk kader dan kepala dusun, dengan jumlah warga 700 orang maka setiap aparat bertanggung jawab terhadap 10 orang warga dalam setahun. 

"Jika semua kader melayani maka tidak ada masyarakat yang tidak terlayani. Kita berharap besar terhadap peran para aparat desa ini sebagai penyambung antara pemerintah dan masyarakat," Ujar H. Syamsari. 

Pelayanan yang dimaksud termasuk diantaranya pelayanan kesehatan warga khususnya yang kurang mampu.

Belum ada Komentar untuk "Bupati Takalar tegaskan semua aparat desa harus jadi pelayan masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel