Difungsikan kembali, stadion Paccea kini jadi Gelanggang Olahraga pemuda Ranggong Daeng Romo


RANS.NEWS TAKALAR - Stadion Paccea atau yang kini berubah nama menjadi gelanggang olahraga pemuda Ranggong Daeng Romo secara resmi akan difungsikan kembali. 

Peresmian ini dilakukan oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM di Gelanggang olahraga yang terletak di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang, Selasa (30/6/2020) tersebut.  

Nama gelanggang olahraga Ranggong Daeng Romo yang diberikan oleh Bupati Takalar terinsipirasi dari tokoh pahlawan nasional Ranggong Daeng Romo bersama pasukan pemuda yang dipimpinnya pada masa penjajahan dahulu. 

Stadion yang mati suri beberapa tahun tersebut akan difungsikan kembali dan secara bertahap akan dibenahi fasilitas olahraga dan bangunan didalamnya oleh Pemkab Takalar. Termasuk fasilitas jogging track, lapangan, atap stadion, termasuk wc serta akan menjadi lokasi sekolah bola untuk pemuda Takalar. 

"Kita ingin memfungsikan berbagai asset pemda berupa lapangan, maupun tribun walaupun belum maksimal kondisinya. Saya berharap kita bisa merawat gedung ini bersama-sama. Kalau sudah ramai disini para pedagang UMKM juga bisa berdagang disini," ujar H. Syamsari. 

Jika tidak aral melintang, setelah aktivitas berjalan normal kembali, rencananya akan dilakukan renovasi pada tribun dan atapnya dengan dana yang bersumber dari Pemprov Sulsel. Dan pada bagian timur akan dibangun saluran air atau irigasi serta ruang terbuka hijau oleh Balai Pompengan Jeneberang. 

"Jika sudah normal kembali nanti, mudah-mudahan kalau tidak ada aral melintang saya dijanji oleh pemrov untuk memperbaiki stadion ini dengan rangka besi dan atap tidak menggunakan rangka sebelumnya. Sebelah timur akan dibangun oleh balai untuk pembuatan saluran air dan embun, dan ruang terbuka hijau. Jika ini terwujud maka akan menjadi tempat wisata baru yang menarik," papar H. Syamsari. 

H. Syamsari berharap masyarakat juga berperan aktif dan bekerjasama dalam menjaga dan membangun dan menjaga salah satu fasilitas publik milik Pemerintah tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Difungsikan kembali, stadion Paccea kini jadi Gelanggang Olahraga pemuda Ranggong Daeng Romo "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel