Presiden Jokowi Tinjau Pasar Pelayanan Publik di Banyuwangi


RANSNEWS BANYUWANGI - Presiden saat meninjau unit Pasar Pelayanan Publik, di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Kamis (25/6) siang. 

Setibanya di Kabupaten Banyuwangi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Pasar Tradisional Kecamatan Rogojampi, yang merupakan salah satu unit Pasar Pelayanan Publik, Kamis (25/6) siang. Kemaren

Kepala Negara tampak mengenakan pelindung wajah dan menjaga jarak aman tiba di pasar tersebut sekira pukul 14.12 WIB dengan dipandu oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Setelahnya, Presiden meninjau Pasar Pelayanan Publik Rogojampi yang merupakan upaya pemerintah setempat untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Selama masa pandemi, Pasar Pelayanan Publik tersebut telah berbenah untuk turut menerapkan protokol kesehatan di tengah masa adaptasi kebiasaan baru.

Dalam kunjungan itu, Presiden tampak meninjau bagaimana antrean warga yang membutuhkan layanan telah diatur untuk menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, Presiden juga melihat-lihat sejumlah fasilitas pendukung yang ada seperti antrean online hingga mesin pencetak Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Penduduk dengan didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banyuwangi Wawan Yatmadi.

Untuk diketahui, Pasar Pelayanan Publik tersebut merupakan bagian dari Mal Pelayanan Publik di Banyuwangi yang sejak 2017 telah mengintegrasikan lebih dari 200 layanan dokumen atau perizinan di satu tempat.

Saat ini terdapat tiga tempat pelayanan publik terpadu di Banyuwangi, yaitu Mal Pelayanan Publik, Pasar Pelayanan Publik Genteng, dan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi.

Sebagaimana diketahui, Pasar Pelayanan Publik merupakan salah satu terobosan yang dilakukan Kabupaten Banyuwangi.

Pasar Pelayanan Publik tersebut memberikan pelayanan kependudukan dan perizinan terintegrasi dengan pasar tradisional sehingga memudahkan warga untuk mengurus dokumen administrasi di tengah aktivitas berbelanja.

Turut mendampingi Presiden saat meninjau Pasar Pelayanan Publik Rogojampi antara lain, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Belum ada Komentar untuk "Presiden Jokowi Tinjau Pasar Pelayanan Publik di Banyuwangi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel