Jokowi ke Capaja TNI-Polri 2020 : Ikuti Perubahan, Jangan Monoton !


RANS.NEWS JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri 2020. Jokowi ingin Capaja yang siap bekerja untuk berinovasi mengikuti perubahan agar tidak selalu monoton.

“Para perwira TNI dan Polri, masa depan harus memiliki sikap mental dan cara kerja yang tidak biasa-bisa saja, harus makin cerdas dan lincah dalam menghadapi perubahan. Cepat beradaptasi dan selalu berpikir inovatif dan harus lebih baik dan lebih cepat,” ujar Jokowi saat memberikan pembekalan secara virtual di depan capaja TNI-Polri, Rabu (8/7/2020).

Rencananya, para Capaja TNI-Polri 2020 ini akan dilantik pada 14 Juli nanti. Jokowi menginginkan cara kerja Capaja TNI-Polri ini agar tak biasa-biasa saja.

“Saudara-saudara wajib untuk terus belajar, belajar sendiri maupun belajar melalui institusi, kita tidak bisa lagi berpikir dengan cara biasa-biasa saja. Tidak bisa lagi menggunakan cara bekerja yang monoton, tidak bisa lagi dengan kemampuan yang standar-standar saja,” kata Jokowi.

Cara kerja tak biasa ini menurut Jokowi akan bermanfaat mengingat tantangan ke depan akan jauh lebih sulit. Jokowi menegaskan Capaja TNI-Polri harus mengikuti perubahan dunia yang cepat dan drastis ini.

“Dilantik menjadi perwira remaja adalah awal dari prestasi saudara, awal dari medan pengabdian kepada bangsa dan negara dalam menghadapi medan pengabdian yang penuh dinamika dan tantangan-tantangan. Tantangan jauh lebih dinamis, jauh lebih berat, jauh lebih kompleks dari yang sebelumnya. Dunia berubah dengan cepat,” jelas dia.

Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sebelumnya memberikan pesan-pesan khusus kepada Capaja TNI-Polri 2020 yang akan segera dilantik. Kapolri dan Panglima berharap Capaja TNI-Polri ini menjadi pemimpin masa depan yang baik.

Belum ada Komentar untuk "Jokowi ke Capaja TNI-Polri 2020 : Ikuti Perubahan, Jangan Monoton !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel