Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Qatar, Menkominfo Buka Peluang Investasi Infrastruktur TIK


RANS.NEWS JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menerima kunjungan kehormatan (courtesy visit) dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) Negara Qatar untuk Republik Indonesia, Yang Mulia Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti. 

"Pertemuan ini membicarakan perkembangan kerja sama dalam bidang telekomunikasi dan informatika antara Indonesia dan Qatar," jelas Menteri Johnny dalam konferensi pers virtual dari Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (15/07/2020).

Menurut Menteri Kominfo, Duta Besar Fawziya Edrees menyampaikan keinginan untuk merealisasikan kesepakatan-kesepakatan yang dibuat pada tahun 2018. Kami menyambut baik keinginan tersebut. 

"Pemerintah Indonesia bahkan mengundang Qatar untuk memperluas investasi, khususnya dalam bidang telekomunikasi dan pariwisata," tegasnya. 

Menteri Johnny menyatakan Indonesia saat ini tengah melakukan percepatan transformasi digital.  "Prioritas utama dalam upaya percepatan tersebut adalah pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk penuntasan middle-mile dan last-mile," tandasnya.

Menurut Menteri Kominfo dalam diskusi itu, atas nama Pemerintah Indonesia  mengundang Pemerintah Qatar melalui perusahaan-perusahaan Qatar di sektor telekomunikasi untuk terlibat dalam pembangunan infrastruktur middle mile dan last mile sesuai dengan agenda besar pemerintah.  

"Pemerintah Indonesia juga menyampaikan peluang kerja sama di bidang pariwisata, khususnya di kawasan Pulau Komodo dan Labuan Bajo, khususnya Hotel dan Resort. Hal ini sangat penting mengingat kawasan tersebut merupakan salah satu dari lima Destinasi Wisata Super Prioritas," jelasnya. 

Kunjungan kehormatan hari ini menunjukkan komitmen yang besar dari Kementerian Kominfo dan Kedutaan Besar Qatar di Jakarta untuk percepatan pembangunan di sektor telekomunikasi dan informatika, maupun dukungan terhadap sektor lainnya. 

"Kami mengundang kerja sama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Qatar yang lebih luas dapat berjalan dengan lebih erat melalui berbagai inisiatif yang ada, terlebih di masa pandemi Covid-19," tutur Menteri Kominfo. 

Saat menerima Duta Besar Fawziya Edrees, Menteri Johnny didampingi oleh Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail, Staf Khusus Menteri Zulfan Lindan dan Staf Khusus Menteri Dedi Permadi.

Belum ada Komentar untuk "Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Qatar, Menkominfo Buka Peluang Investasi Infrastruktur TIK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel