Menteri PPN Menjadi Inspektur Upacara Pada Peringatan HUT Kemerdekaan di Gorontalo


RANS.NEWS GORONTALO - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa bersama Ibu Nurhayati Effendi Monoarfa pada pukul 09.00 WIT mengikuti upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo, pada hari Senin, 17 Agustus 2020.

Menteri Suharso beserta Istri tampak mengenakan pakaian adat Gorontalo berwarna kuning dengan kain songket berwana hijau kekuningan. Terlihat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta istri, serta pejabat pemerintahan lain juga mengenakan pakaian adat. 

Upacara ini diadakan secara sederhana dengan jumlah tamu yang terbatas. Walaupun jumlahnya terbatas namun upacara ini berlangsung dengan khidmat. Para hadirin dan petugas upacara wajib mematuhi protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker dan duduk berjarak.

Menteri Suharso bertindak sebagai Inspektur Upacara di Gorontalo, sedangkan Ketua DPRP Gorontalo Paris R.A. Jusuf,  bertindak sebagai pembaca teks proklamasi. Mengusung tema “Indonesia Maju”, perayaan HUT Kemerdekaan ini merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara yang memperkokoh kedaulatan, persatuan, dan kesatuan Indonesia dalam mengisi kemerdekaan.

Keberagaman Indonesia dipersatukan melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa dan memunculkan kekuatan serta kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

Usai mengikuti pelaksanaan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia, menteri melakukan sesi foto bersama para paskibraka yang berasal dari tim paskibraka terbaik di Provinsi Gorontalo. 

Di saat yang bersamaan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia juga berlangsung di Istana Merdeka  Jakarta.  Sama halnya dengan upacara di Gorontalo, upacara yang berlangsung di Istana juga dibatasi jumlahnya. Sedangkan untuk para menteri dan tamu undangan bisa menyaksikan prosesi pengibaran bendera melalui video konferensi yang sudah disediakan oleh pihak Istana.

Senin, 17 Agustus 2020
Tim Komunikasi Publik
Kementerian PPN/Bappenas

Follow:
Instagram Menteri PPN: @suharsomonoarfa
Twitter Menteri PPN: @Suhaarso_M
Fanpage Menteri PPN: Suharso Monoarfa

Belum ada Komentar untuk "Menteri PPN Menjadi Inspektur Upacara Pada Peringatan HUT Kemerdekaan di Gorontalo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel