Pemkot Parepare Terima Kunker Rombongan DPD RI

 


RANS.NEWS PAREPARE - Dalam rangka melakukan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah, sekaligus pengawasan dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Parepare.


Rombongan yang dipimpin Ketua DPD-RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah Kota Parepare Iwan Asaad, Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Syamsu Alam, serta Forkopimda, di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare, Jumat (25/9/2020).


Pada kesempatan ini, Pangerang menyampaikan beberapa usulan pembangunan di Kota Parepare dapat menjadi perhatian dan dukungan oleh DPD-RI.


“Sebagai bagian dari Wilayah Indonesia, tentu punya berbagai hal yang tentu kami mohon dukungan dari bapak ketua serta rombongan, yang pertama adalah memohon dukungan tentang pembangunan Sarana Prasarana Institut Tekhnologi Habibie. Dimana Institut tersebut sudah ada 3 di indonesia, yaitu, bandung, Surabaya dan Parepare. Kami juga memohon dukungan untuk pembangunan Kawasan Industri Pergudangan Parepare (Kipas). 

Ini juga sangat strategis, karena berdekatan Bulog, dan ini akan menjadikan parepare sebagai pusat beras tebesar di Sulawesi Selatan,”Sebut Pangerang.


Dia juga berharap, dukungan pembangunan jembatan jalan akses nasional ke wilayah Timur Kota parepare. 


"Ini akan menjadi jakses untuk ke wilayah Bacukiki, dimana terdapat Gedung Olahraga dan pembangunan pengolahan air bersih di beberapa sumur dalam di wilayah itu" 


“Pembangunan dukungan sarana dan prasarana pariwisata, Taman Mattirotasi dan Salo Karajae juga sangat kami harapkan. Beberapa ini adalah usulan kami yang perlu kami sampaikan untuk dukungannya sehingga Kota ini dapat berkembang karena kota ini tidak memiliki sumber daya alam,”tandasnya.


Sementara La Nyalla menyampaikan terima kasih atas beberapa usulan-usulan pembangunan di Kota Parepare ini. 


Menurutnya hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ketua DPD-RI yang sengaja datang ke daerah untuk menerima aspirasi dan untuk disampaikan ke pusat.


“Jadi memang sejak  kepemilihan saya, saya selalu mengatakan kepada teman-teman bahwa kita mencari masalah-masalah di daerah, yang dibuthkan oleh daerah itu apa, kemudian kita selesaikan, kalau bisa kita selesaikan di daerah. Tapi jika tidak dapat diselesaikan, maka aspirasi tersebut akan dibawa ke pusat, nanti kita akan perjuangkan,”ujar La Nyalla.

Belum ada Komentar untuk " Pemkot Parepare Terima Kunker Rombongan DPD RI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel