Peringati Hari Pahlawan, Puan Pimpin Tabur Bunga dari Atas KRI

 




RANS.NEWS Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di atas KRI di perairan Teluk Jakarta, Selasa (10/11/2020). 


Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan bagi bangsa Indonesia.


Upacara dan tabur bunga di perairan Teluk Jakarta dilakukan sekitar pukul 08.00, atau bersamaan waktunya dengan upacara tabur bunga yang dipimpin Presiden Joko Widodo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.


“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkontribusi bagi kemajuan Tanah Air. 


Semangat juang para pahlawan mesti menjadi inspirasi bagi seluruh anak bangsa untuk terus mengupayakan kemajuan bangsa,” kata Puan, seusai memimpin upacara tersebut.


Puan yang mengenakan kebaya berwarna hitam dan coklat itu menyampaikan, usai masa perjuangan kemerdekaan, sosok -sosok pahlawan juga terus muncul dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. 


Menurut Puan, para pembawa perubahan yang memberikan kontribusi positif dalam berbagai sektor kehidupan itu layak diberi gelar pahlawan. 


“Termasuk para tenaga medis, peneliti, dan akademisi yang terus berjuang dalam menghadapi pandemi Covid -19,” ujar perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI tersebut.


Selain itu, lanjut Puan, masyarakat yang disiplin menerapkan gerakan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker) juga telah menjadi pahlawan bagi sesama karena telah berjuang menekan penularan Covid -19. 


Sama halnya masyarakat yang bergotong royong meringankan beban sesama yang terdampak pandemi Covis-19 juga layak disebut pahlawan karena berkontribusi dalam menyelamatkan kehidupan. 


“Mari menjadi pahlawan bagi sesama, bagi masyarakat, dan Tanah Air kita tercinta dengan berkarya dan berkontribusi positf bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” ungkap cucu Bung Karno tersebut.


Tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah "Pahlawanku Sepanjang Masa" yang dimaksudkan untuk terus mengingat dan meneladani jasa pahlawan bagi bangsa Indonesia.


Belum ada Komentar untuk " Peringati Hari Pahlawan, Puan Pimpin Tabur Bunga dari Atas KRI "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel