Polda Metro Siapkan Skema Arus Balik Libur Panjang




RANS.NEWS Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema lalu lintas untuk menangani arus balik saat libur panjang atau cuti bersama memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalam.


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, peningkatan kendaraan menjelang arus balik diperkirakan akan terjadi pada Sabtu 31 Oktober dan Minggu 1 November 2020.


“Ya untuk arus balik kita perkirakan sudah ada peningkatan hari Sabtu dan Minggu kita akan berjaga dan berkoordinasi dengan Polda Jawa barat untuk memantau apakah peningkatan jumlah arus yang masuk gerbang tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kalihurip Utama,” kata Kombes Pol Sambodo di Gerbang Tol Cikunir 2, Bekasi, Jumat (30/10/2020).


“Artinya kendaraan-kendaraan dari arah Bandung dan daerah Palimanan dari arah Jawa Tengah jika memang sudah terjadi peningkatan kita perkirakan setengah sudah masuk wilayah Polda Metro Jaya untuk kita lakukan upaya-upaya, kita atur kita bisa lancarkan,” sambung KombesPol Sambodo.


Kombes Pol Sambodo juga menyebut pihaknya telah menyiapkan skema lalu lintas jika tejadi kemacetan yang tak kunjung usai.


“Jika tidak bisa juga kita akan lakukan contraflow begitu masuk wilayah Polda Metro Jaya, kalau itupun tidak bisa juga kita laksanakan sistem one way kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola jalan tol untuk menambah patrider (patroli rider) jadi misalnya jika gerbang tol antriannya cukup panjang ada petugas yang berjalan, dengan membawa patrider sehingga antrian bisa terurai,” ungkap KombesPol Sambodo.


“Bahkan jika antriannya mencapai 1 km kita akan berkoordinasi suapaya tidak ada pembayaran tol yang penting masyarakat bisa kembali ke rumahnya masing-masing dalam keadaan aman dan lancar dan tentunya sehat,” tutup KombesPol Sambodo.

Belum ada Komentar untuk " Polda Metro Siapkan Skema Arus Balik Libur Panjang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel