Anggota DPRD Makassar Rezki Gelar Sosialisasi, Dorong Pemerintah Kota Makassar Tingkatkan Realisasi Pajak



RANS.NEWS MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Demokrat, Rezki menggelar sosialisasi mengenai Pajak Daerah di Hotel Horizon Ultima, Jalan Jendral Sudirman, Jumat (30/04/2021). Rezki  selaku Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Demokrat menekankan pentingnya realisasi pajak melalui Perda No 2 Tahun 2018 tentang Pajak Daerah, karena realisasi pajak merupakan hal yang sangat penting dalam memajukan Kota Makasaar sehingga beliau mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pajak. "Pajak ini penting untuk kemajuan Kota Makassar sehingga melalui Perda tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pajak," tutur Rezki. Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Demokrat  ini melanjutkan, realisasi pajak tiap tahunnya perlu didorong oleh pemerintah kota. Makassar saat ini menurutnya mengalami tren positif peningkatan pajak sejak 2016 lalu, di mana realisasi pendapatan asli daerah (PAD) di 2019 khusus sektor pajak untuk pertama kalinya mampu mencapai Rp1 triliun. "Jadi kehadiran perda ini diharapkan terus mampu menggenjot sektor pajak. Pajak penting karena menjadi sektor utama dalam pembangunan daerah, baik fasilitas publik hingga kesejahteraan rakyat," harap Rezki. 

Sementara itu pembicara dalam sosialisasi, Irwan R Adnan selaku kepala Bapenda Kota Makassar mengatakan, upaya peningkatan pajak tersebut saat ini tengah menjejaki proses digitalisasi dengan merancang Laskar Pajak digital yang nantinya bertindak hingga tingkat RT RW lewat aplikasi khusus untuk memudahkan masyarakat melakukan pembayaran pajak. "Itu sangat baik karena memudahkan masyarakat mendapatkan akses lewat HP-nya masing-masing. Ini juga sejalan dengan upaya pemerintah kota dalam mendorong Makassar menjadi Smart City," tuturnya. Selain itu beliau juga menekankan melalui perda tersebut Makassar diharapkan mampu mendorong sektor pajak hingga mencapai Rp2 triliun pada 2023 mendatang. "Ini kalau semua terintegrasi dan bisa bekerja dengan baik nda sampai 2024 kita target baru bisa didapat itu, akhir 2023 sudah bisa kita dapat (Rp2 triliun)," ujarnya. Ratusan peserta sosialisasi dari dapil I (Kecamatan Rappocini, Makassar dan Ujung Pandang) Nampak hadir dalam sosialisasi mengenai Pajak Daerah yang digelar oleh Rezki  Selaku Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Demokrat .

Belum ada Komentar untuk "Anggota DPRD Makassar Rezki Gelar Sosialisasi, Dorong Pemerintah Kota Makassar Tingkatkan Realisasi Pajak "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel