Bupati Bagikan Sapi dan Alat Pertanian di Laikang dan Punaga

 



RANS.NEWS TAKALAR - Sejumlah kepala keluarga di Desa Laikang dan Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan sejumlah bantuan lainnya. Kamis (26/8/2021) siang. 


Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, M.M menyerahkan langsung bantuan yang berupa sapi sebanyak 4 ekor, alat pertanian (handsprayer dan alat tanam) 53 unit, alat pertukangan kayu 6 unit. 


Ada juga bantuan alat perikanan berupa perahu fiber 4 unit, alat tangkap ikan 1 unit, dan  Al-Quran untuk 10 TKA/TPA yang keseluruhannya berasal dari Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD). 


"Dana desa ini sudah kita nikmati semua, mulai dari BLT, ada yang menjadi peralatan, dan BPNT, jadi pemerintah berharap agar kita semua mampu menyiapkan makanan yang cukup untuk keluarga kita. Harus diyakini bahwa kita bisa cukup gizi. Namun, harus diingat bahwa bantuan ini hanya sebagai motivasi agar kita lebih produktif," kata Bupati Takalar H. Syamsari. 


Ia melanjutkan bahwa saat pandemi ini masyarakat desa lebih bagus kondisinya dibandingkan dengan di kota. Masyarakat diuntungkan karena bisa bertani untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sementara dikota, dilakukan pembatasan jam untuk melakukan usaha. Hal itulah yang mendasari dorongan pemerintah agar masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan sayuran. 


"Saya juga mendorong pemerintah desa untuk meningkatkan pelayanan, terutama pada administrasi kependudukan dengan menjadikan desa ini sebagai percontohan desa yang bisa mencetak Kartu Keluraga (KK)  sendiri, akta kelahiran, dan akta kematian. 


Jadi ini pelayanan harus berbasis dari desa terutama pada desa yang padat penduduknya. Dan inilah salah satu alasan saya mendukung pemekaran desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," paparnya. 


Ia berharap agar desa semakin kuat, dan bisa melayani masyarakat dengan baik dengan cara mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat tetap produktif dan tidak habis waktunya hanya untuk mengurus administrasi.

Belum ada Komentar untuk "Bupati Bagikan Sapi dan Alat Pertanian di Laikang dan Punaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel